Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidal: Saya Tidak Akan ke Manchester United

Kompas.com - 25/07/2014, 08:33 WIB
KOMPAS.com - Gelandang Juventus, Arturo Vidal, menepis kabar bahwa dia akan pindah ke Manchester United. Meskipun demikian, pemain internasional Cile ini mengaku tidak tahu apakah dia akan bertahan di Juventus.

Menurut Goal, MU sudah mempersiapkan dana 54 juta euro (sekitar Rp 840,663 miliar) untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Old Trafford. Setan Merah rela menggelontorkan dana yang besar karena manajer baru Louis van Gaal berharap bisa mendapatkan tanda tangannya.

Akan tetapi, Vidal sudah memberikan kepastian dia takkan pindah ke raksasa Premier League tersebut meskipun dia juga mengakui bisa saja meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya tidak tahu jika bertahan di Juventus. Saya bahagia di sini, di Turin," ujar Vidal kepada Sky Italy.

"Saya akan berbicara dengan (Massimiliano) Allegri pada hari Senin. Saya tidak pergi ke Manchester."

Sebelumnya, Juventus menegaskan bahwa mereka tidak ingin menjual pemain kunci mereka, Vidal atau Paul Pogba. Tetapi, peraih tiga gelar Serie-A dalam tiga musim terakhir ini tetap memberikan peluang bagi tim yang bersedia memberika tawaran fantastis untuk memboyong mereka.

"Strategi kami jelas; kami ingin mempertahankan semua pemain terbaik kami, termasuk Vidal dan Pogba," ujar Pavel Nedved kepada Tuttosport. "Kami tidak ingin menjual siapapun, terutama Vidal."

"Tentu saja, jika ada tawaran yang tinggi bagi mereka, kami harus memikirkannya tetapi kami tak ingin menjual para juara kami."

"Kami ingin kompetitif di Liga Champions dan penjualan hanya dilakukan terhadap para pemain yang tidak masuk ke dalam rencana kami."

Soal Vidal dan Pogba ini ditengarai menjadi alasan mengapa Antonio Conte melepaskan jabatannya sebagai pelatih Si Nyonya Besar. Conte, yang sukses membawa Juventus mencetak hat-trick scudeto, kecewa dengan strategi tim di bursa transfer ini karena membuka peluang menjual Pogba dan Vidal. Padahal Conte tak ingin kehilangan dua pemain tersebut.

Setelah Conte mengundurkan diri, Juventus tak menunggu lama untuk merekrut pelatih baru. Bianconeri menunjuk Allegri, yang dipecat Milan pada paruh musim lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com