Kompas.com - 24/07/2014, 19:38 WIB
Para pemain timnas Jepang membungkuk untuk memberi hormat kepada fans mereka usai takluk 1-2 dari Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Pernambuco Arena di Recife, Sabtu (14/6/2014). AFP/JAVIER SORIANOPara pemain timnas Jepang membungkuk untuk memberi hormat kepada fans mereka usai takluk 1-2 dari Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2014 di Pernambuco Arena di Recife, Sabtu (14/6/2014).
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Tim Nasional (Timnas) Jepang akhirnya meneken kontrak dengan pelatih baru, Javier Aguirre. Pria kelahiran 1 Desember 1958 ini karib dijuluki "El Vasco" atau Orang Basque, tulis Reuters pada Kamis (24/7/2014).

Mantan pelatih klub La Liga Espanyol itu menggantikan pelatih lawas Alberto Zaccheroni. Aguirre pernah melatih Timnas Spanyol pada 2002 dan 2010 dalam perhelatan Piala Dunia. "Javier Aguirre akan datang ke Jepang pada Agustus mendatang,"kata pernyataan Asosiasi Sepak Bola Jepang.

Prestasi Jepang selama empat tahun kepelatihan Zaccheroni terbilang jeblok. Pada perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil, Jepang berada di posisi buncit babak penyisihan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X