Kompas.com - 24/07/2014, 17:07 WIB
Dua pemain Jerman, Bastian Schweinsteiger (kiri) dan Lukas Podolski berpura-pura akan saling berciuman bibir saat merayakan kemenangan Jerman atas Argentina 1-0 dalam final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (13/7/2014) atau Senin dini hari WIB. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZDua pemain Jerman, Bastian Schweinsteiger (kiri) dan Lukas Podolski berpura-pura akan saling berciuman bibir saat merayakan kemenangan Jerman atas Argentina 1-0 dalam final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (13/7/2014) atau Senin dini hari WIB.
Penulis Akhmad Dani
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Lukas Podolski ternyata berpredikat sebagai pemain Arsenal paling menyukai selfie. Arsenal sohor sebagai klub berisi pemain muda yang disebut-sebut paling sering ber- selfie -ria.

Bahkan dilansir Goal, Kamis (24/7/2014) untuk memanfaatkan kebiasaan pemain Arsenal yang kerap kali melakukan selfie, sebuah produsen telepon genggam meminta Arsenal bekerja sama untuk mempromosikan produknya.

Sekitar empat bulan lalu, kamera televisi menangkap aksi penjaga gawang The Gunners,  Wojciech Szczesny, yang seketika ke bangku cadangan lalu meraih teleponya untuk beraksi selfie di depan pendukung mereka tatkala merayakan kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur.  Bersama Kieran Gibbs dan Lukas Podolski, foto yang diunggah ke akun Instagram Podolski tersebut mendapat lebih 66 ribu kali like.

Namun, Lukas Podolskilah pemain Gudang Peluru yang paling produktif untuk urusan memotret diri sendiri menggunakan ponsel, "kebiasaan" yang tengah digandrungi di seluruh dunia tersebut. Beberapa kali selfie dilakukannya dalam momen-momen berharga bagi dirinya. Podolski, kelahiran 4 Juni 1985 pernah selfie  ketika bersama rekan satu timnya di Timnas Jerman Mezut Oezil di atas bus usai Arsenal menjuarai Piala FA dan saat aksi lucu menjadi pilot.

Podolski yang bernomor punggung 9 saat membela Der Panzer  juga melakukan selfie saat dirinya pura-pura berciuman dengan Bastian Schweinsteiger pada Piala Dunia 2014. Waktu itu,  Jerman baru saja menjadi Juara Dunia.

Tak cuma itu, Podolski, yang terus berada di Timnas Jerman sejak 2001 juga melakukan selfie dengan Kanselir Jerman Angela Merkel.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X