Timnas U-23 Berlaga di Asian Games, ISL Bakal Dihentikan

Kompas.com - 24/07/2014, 14:15 WIB
Ilustrasi Skuad ISL All Star 2014. Liga IndonesiaIlustrasi Skuad ISL All Star 2014.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk sementara akan dihentikan saat tim nasional Indonesia U-23 berlaga di Asian Games 2014 pada 19 September hingga 4 Oktober 2014. Hal ini seusai keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam rapat yang digelar di Hotel Sultan, Rabu (24/7/2014) malam.

"Rapat Exco sepakat untuk kompetisi ISL akan berhenti saat Asian Games berlangsung. Kami rasa sangat baik karena berpengaruh terhadap pelepasan pemain dari klub ke timnas U-23 agar lebih mudah," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, seperti dikutip dari situs resmi LIga Indonesia.

"Kami semua ingin Garuda Muda bisa tampil maksimal dengan tim terbaik. Ini juga menjadi tantangan buat timnas senior. Mereka punya ruang untuk melakukan persiapan," sambungnya.

Saat ini, ISL sedang diliburkan sejak 12 Juni lalu karena bertepatan dengan penyelenggaraan pemilu presiden pada 9 Juli. ISL akan kembali bergulir pada 9 Agustus mendatang. Untuk sementara, Arema Indonesia bertengger di puncak klasemen wilayah barat dengan mengoleksi 35 poin. Sementara Mitra Kukar menjadi pumuncak klasemen wilayah timur.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X