Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podolski Minta Khedira Bergabung dengan Arsenal

Kompas.com - 24/07/2014, 10:00 WIB
KOMPAS.com - Striker Arsenal, Lukas Podolski, mendorong rekannya di tim nasional Jerman, Sami Khedira, untuk bergabung dengannya di Emirates Stadium. Pasalnya, mereka bisa bereuni di London karena di skuad The Gunners sudah ada sejumlah pemain Jerman.

Bukan rahasia lagi bahwa Khedira akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Menurut Goal, gelandang Real Madrid tersebut menjadi incaran dua klub elite Premier League, Chelsea dan Arsenal.

Podolski, yang bersama Khedira ikut membantu Jerman meraih gelar juara dunia di Brasil pada 13 Juli lalu, berharap rekannya tersebut mau pindah ke Arsenal. Mantan penyerang Bayern Muenchen ini pun menegaskan bahwa dirinya tak perlu mendesak Khedira, karena pemain berusia 27 tahun itu tahu jika bergabung dengan skuad besutan Arsene Wenger akan lebih menyenangkan.

"Saya tak harus mencoba meyakinkan Khedira untuk bergabung dengan Arsenal," ujar Podolski kepada Sport Bild. "Sami tahu bagaimana menyenangkan karena dia bisa bergabung dengan saya, Mesut Oezil dan Per Mertesacker di Arsenal. Kami memiliki waktu bersama yang hebat di Piala Dunia dan saya akan sangat senang jika dia datang ke London."

Sebenarnya, perpindahan Khedira tak dipersulit. Yang menjadi masalah adalah permintaan gaji 250.000 euro (sekitar Rp 3,867 miliar) per minggu, yang membuat Arsenal kesulitan memenuhinya.

Khedira tampil sangat impresif di putaran final Piala Dunia 2014, meskipun menjelang akhir musim lalu dia tak pernah bermain akibat cedera. Khedira bermain dalam lima laga untuk membawa Der Panzer melangkah ke final melawan Argentina. Sayang, di partai puncak yang berakhir dengan skor 1-0 untuk Jerman, Khedira justru absen akibat cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com