Luis Suarez di Mata Pelatih Liverpool

Kompas.com - 24/07/2014, 06:01 WIB
AFP PHOTO/ JAVIER SORIANO Striker Uruguay, Luis Suarez.
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku tidak punya kenangan buruk soal Luis Suarez. Menurutnya, Suarez akan selalu dikenang sebagai pemain bertalenta luar biasa dan berdedikasi tinggi.

Suarez merupakan pemain yang didatangkan Liverpool dari Ajax pada Januari 2011 dan dilepas ke Barcelona pada 11 Juli 2014. Sebelum pindah ke Barcelona, Suarez mendapatkan masalah ketika membela Uruguay pada laga fase grup Piala Dunia melawan Italia, pada di Estadio Das Dunas, Natal, 24 Juni 2014.

Pada laga itu, Suarez menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini. Atas tindakan itu, Suarez dihukum FIFA tak boleh tampil dalam sembilan laga internasional dan tidak boleh terlibat dalam kegiatan sepak bola selama empat bulan, termasuk tak boleh masuk stadion dan melakukan latihan resmi bersama tim.

Itu adalah ketiga kalinya Suarez menggigit lawan dalam pertandingan. Sebelumnya ia menggigit pemain PSV Eindhoven Otman Bakkal pada November 2010 dan pada April 2013 menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic.

Menurut Rodgers, semua masalah itu hanyalah bagian masa lalu. Menurut Rodgers, hal terpenting adalah Suarez telah membuat Liverpool masuk Liga Champions dan kembali disegani.

"Luis tidak mengecewakan saya maupun klub. Ia memberikan segalanya untuk Liverpool. Tentu, ada beberapa masalah, tetapi itu masa lalu. Ia adalah pemain brilian bagi klub dan saya. Saya akan selalu melihatnya sebagai orang dan teman yang baik," ujar Rodgers.

"Sayang, ia tak di sini. Namun, Liverpool, sebagai sebuah klub, lebih besar dari siapa pun dan kami akan melangkah maju tanpanya. Situasi menjelang musim baru sangat menarik. Kami lolos ke Liga Champions dan merekrut sejumlah pemain bagus. Semoga, kami akan mengalami kemajuan," tutur Rodgers.

Mengenai transfer, Liverpool telah merekrut empat pemain selama bursa transfer musim panas ini, yaitu Adam Lallana, Lazar Markovic, Emre Can, dan Rickie Lambert. Untuk empat pemain itu, The Reds diperkirakan telah menghabiskan sekitar 73 juta euro. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, Liverpool masih akan membeli sejumlah pemain lagi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAry Wibowo
EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X