Arema Tunggu Akhir Musim Penuhi Kuota Pemain Asing

Kompas.com - 23/07/2014, 23:58 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MALANG, KOMPAS.com — Arema Cronus Indonesia belum memanfaatkan jatah tambahan kuota pemain asing yang diberlakukan oleh PT Liga Indonesia. Arema akan akan memenuhinya pada akhir musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Menurut Media Officer Arema Cronus Sudarmaji, Rabu (23/7/2014) di Kota Malang, Jawa Timur, Arema fokus pada usaha untuk menjadi juara.

"Saat ini, kami fokus menjadi sang juara musim ini. Oleh karena itu, kuota pemain asing akan kami penuhi pada akhir musim mendatang," ujar Sudarmadji.

"Arema lebih memilih untuk menunggu sampai kompetisi ISL musim ini tuntas, terkait dengan pemanfaatan jasa pemain asing pada musim 2015. Pihak Arema, menurut Sudarmaji, akan menunggu hasil final kompetisi ISL musim ini. "Karena itu, kami menunggu hasil akhir kompetisi saja," tuturnya.

Pemberian kuota pemain asing merupakan keistimewaan yang diberikan PT Liga Indonesia (PT LI) kepada tim yang berlaga dalam kompetisi AFC. Hal ini menuai pro dan kontra di kalangan peserta ISL musim depan.

Arema Cronus merupakan peserta ISL musim ini yang berpeluang mewakili Indonesia dalam ajang Liga Champions Asia dan Piala AFC. Saat ini, tim berjuluk "Singo Edan" itu menjadi "penguasa" klasemen untuk wilayah barat, dengan mengantongi 35 poin dari 15 pertandingan yang sudah dijalani.

Sesuai aturan PT LI, tim Singo Edan hanya menggunakan tiga pemain asing, dan semuanya berasal dari luar Asia. Mereka adalah Thiery Gathuessi (bek-Kamerun-Perancis), Gustavo Lopez (playmaker-Argentina), dan Alberto "Beto" Goncalves (striker-Brasil).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X