Kompas.com - 21/07/2014, 20:07 WIB
Fred, pemain asal Brasil Fred, pemain asal Brasil
EditorTjahjo Sasongko

KIEV, Kompas.com - Presiden klub Ukraina Shakhtar Donetsk, Rinat Akhmetov mengakui beberapa pemain asing klubnya menolak kembali ke Ukraina setelah terjadinya peristiwa penembakan pesawat Malaysia Airlines pekan lalu.

Pemain Shakhtar asal Brasil, Fred bersama lima rekannya menolak kembali ke Ukraina setelah melakukan uji coba dengan klub Liga Perancis, Lyon di Annecy, Perancis . Lima pemain tersebut adalah Alex Teixeira, Douglas Costa, Dentinho, Ismaily dan pemain asal Argentina, Facundo Ferreyra.

Akhmetov membenarkan kondisi ini namun ia yakin para pemain tersebut akan segera kembali ke Ukraina. "Saya yakin mereka akan segera kembali. Saat ini mereka terikat kontrak, jika mereka menolak kembali mereka akan terkena sanksi."

Akhmetov juga mengatakan klubnya menjamin keselamatan para pemain. "Para pemain tidak perlu khawatir selama di sini. Kami tidak akan membawa mereka ke tempat-tempat yang berbahaya."

Keputusan serupa diambil pemain klub Metalist Kharkiv asal Argentina, Sebastian Blanco ynag tengah menjalani pemusatan latihan di Austria. "Setelah peristiwa yang menimpa pesawat Malaysia, saya tidak ingin kembali ke Ukraina," klata Blanco. "Saya memutuskan kembali ke Buenos Aires."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.