Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Penghancur" Neymar Masih Menerima Ancaman Mati

Kompas.com - 21/07/2014, 19:20 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
BOGOTA, KOMPAS.com - Bek tim nasional Kolombia, Camilo Zuniga, dikabarkan masih mendapat ancaman pembunuhan setelah aksinya membuat striker Brasil, Neymar, cedera pada perhelatan Piala Dunia 2014.

Bek milik klub Serie-A, Napoli, itu bertabrakan dengan Neymar saat berebut bola. Akibatnya, Neymar mengalami cedera retak tulang punggung dan memaksanya absen di sisa Piala Dunia 2014. Insiden ini terjadi saat Brasil mengalahkan Kolombia 2-1 pada perempat final di Fortaleza, 4 Juli 2014 lalu.

Zuniga sudah dinyatakan tidak bersalah pada insiden tersebut. Namun, publik Brasil telanjur mengecam Zuniga sebagai pemain kotor. Bahkan, kapten Brasil Thiago Silva mengecapnya sebagai pemain pengecut.

Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) sebelumnya menyatakan bakal memberikan pengawalan khusus untuk Zuniga. Namun, menurut pengakuan ayah Zuniga, ancaman kepada anaknya hingga kini masih ada.

"Kami mendengar komentar-komentar kotor dan ancaman melalui telepon dan email. Sebagai orang tua, saya khawatir, tetapi bukan hanya mengenainya, namun istri dan anaknya juga. Saya berharap kami semua bisa melupakan (insiden tekel Zuniga terhadap Neymar)," ujar ayah Zuniga.

"Neymar telah membebaskannya dari tanggung jawab. Anak saya tidak bersalah. Dia tidak melakukan kekerasan dan tidak ada sejarah dirinya bermain kotor. Apa yang terjadi kepada Neymar terjadi pula dengan semua pemain, cedera adalah bagian dari sepak bola," tambahnya.

Brasil mampu menang 2-1 atas Kolombia di perempat final. Namun, absennya Neymar membuat penampilan skuad asuhan Felipe Scolari itu tidak maksimal di babak selanjutnya dan mereka pun akhirnya digiling Jerman 1-7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com