Kompas.com - 21/07/2014, 12:01 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri saat memberi arahan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan. Yatimul AinunPelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri saat memberi arahan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.
|
EditorTjatur Wiharyo
TERNATE, KOMPAS.com - Pelatih tim Persiter Ternate U-21, Arizona Hamadi, mengaku optimistis timnya bisa memberikan perlawanan saat melawan tim nasional Indonesia U-19 pada laga persahabatan yang akan berlangsung di Gelora Kieraha Ternate, Selasa (22/7/2014) malam.

"Pemain timnas U-19 memang semuanya pilihan dan telah menjalani proses latihan serta laga uji coba hingga ke luar negeri, tetapi saya sangat optimistis pemain Persiter bisa meladeni mereka," kata Hamadi seperti dikutip dari Antara.

Bahkan, Arizona mengaku tidak tertutup kemungkinan anak asuhnya bisa mengalahkan timnas U-19, seperti dua tahun silam. Saat itu,  ketika timnas Evan Dimas dan kawan-kawan masih membela timnas U-17 ditaklukkan 0-1.

Ia mengatakan, Persiter telah menyiapkan 20 pemain pilihan untuk menghadapi timnas U-19 tersebut, sehingga diyakini bisa mengimbangi kemampuan pemain Timnas, apalagi dia sudah mengetahui secara umum karakteristik para pemain yang diasuh Indra Sjafrie tersebut.

Menurut Arizona, pemain timnas U-19 yang akan diwaspadai pada laga persahabatan tersebut adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, kedua pemain akan memiliki naluri untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Oleh karena itu, dirinya telah menginstruksikan kepada pemain yang akan mematikan pergerakan kedua pemain andalan Timnas U-19 ini. Apalagi rekam jejak kedua pemain itu sudah diketahui oleh anak-anak Persiter.

Sementara itu, Sekum Persiter, Hasby Yusuf mengatakan, sebanyak 10 persen dari hasil penjualan tiket pada pertandingan persahabatan antara Persiter melawan Timnas U-19 tersebut akan disumbangkan bagi warga Palestina di jalur Gaza yang menjadi korban agresi militer Israel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X