Kompas.com - 21/07/2014, 11:02 WIB
Bek Arsenal asal Belgia, Thomas Vermaelen. Dok. ArsenalBek Arsenal asal Belgia, Thomas Vermaelen.
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United dikabarkan Daily Star siap menaikkan tawaran demi memboyong Thomas Vermaelen dari Arsenal. Kabarnya, The Red Devils menaikkan tawaran dari enam juta poundsterling menjadi 10 juta poundsterling kepada Arsenal.

Selama musim panas ini, Manchester United terus berusaha menggoda Vermaelen agar pindah ke Old Trafford. Klub besutan Louis van Gaal itu pada awalnya memberikan tawaran enam juta poundsterling yang langsung ditolak kubu The Gunners.

Namun, Manchester United telah kehilangan dua bek tengah, yakni Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, yang pindah pada bursa transfer musim panas ini. Alhasil, Setan Merah membutuhkan bek tengah baru untuk setelah hanya memiliki tiga bek sentral, yaitu Chris Smalling, Phil Jones, dan Jonny Evans.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, Manchester United menawar kembali Vermaelan sebesar 10 juta poundsterling. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, belum memberikan konfirmasi mengenai tawaran dari kubu Manchester United.

Pada Sabtu (19/7/2014), Wenger hanya membicarakan soal masa depan Vermaelen. "Saya tidak bisa menjamin Vermaelen tetap bertahan (di Arsenal). Tetapi, jika dia pergi, maka saya akan mencari satu bek tengah baru," kata Wenger kepada ESPN.

Sepanjang musim lalu, Vermaelen kehilangan tempat sebagai pemain inti Arsenal karena lebih sering berkutat dengan cedera. Setelah sembuh, Vermaelen tidak bisa menggeser duet bek Per Mertesacker dan Laurent Koscielny. Pemain asal Belgia itu hanya tampil sebanyak 21 pertandingan di berbagai ajang Arsenal musim lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X