Kompas.com - 21/07/2014, 10:31 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
CADORE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, menilai performa anak asuhnya sudah mengalami peningkatan meski pada laga kedua uji coba tur Italia melawan Lazio takluk 0-2. Menurutnya, skuad U-23 telah mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan tersebut.

Indonesia U-23 sebelumnya menyerah 1-3 dari AS Roma, Jumat (18/7/2014). Kini, melawan rival sekota Roma, Lazio, Indonesia juga takluk melalui sepasang gol dari Bruno Pereirinha dan Filip Djordjevic.

"Anak-anak kali ini tidak silau melihat nama-nama besar pemain lawan. Lebih enjoy bermain dibanding sebelumnya. Itu bisa dilihat dari cara main mereka yang menampilkan gaya kami sendiri, yakni bola-bola pendek dan satu dua sentuhan," kata Aji seusai pertandingan.

Aji mengakui, memang ada kesalahan para pemainnya yang terjadi gol pada babak pertama. Namun, secara umum mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menilai telah terjadi peningkatan pemainan dan mental skuad Garuda Muda.

Saya menilai penampilan anak-anak selalu ada peningkatan di setiap pertandingan. Itu yang  membuat kami, tim pelatih puas," ujarnya.

"Uji coba di Italia ini kami manfaatkan betul untuk mengambil pelajaran dan evaluasi atas peningkatan performa pemain dari semua aspek. Lawan memang berat, apalagi mereka memainkan lebih dari satu tim setiap match," tambah Aji.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.