Kompas.com - 20/07/2014, 23:32 WIB
Mantan pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari. AFP PHOTO / VANDERLEI ALMEIDAMantan pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari.
|
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Brasil akan menunjuk pelatih baru tim nasional pada Selasa (22/7/2014), untuk menggantikan tempat Luiz Felipe Scolari yang dipecat usai Piala Dunia 2014.

Scolari gagal membawa Brasil juara saat tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Brasil hanya menempati urutan keempat, setelah kalah dari Jerman 1-7 di semifinal dan kembali takluk 0-3 dari Belanda dalam perebutan tempat ketiga.

Pada Kamis lalu, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), telah menunjuk Gilmar Rinaldi sebagai Koordinator Tim Nasional Brasil. Rinaldi akan bertanggung jawab mengurus seluruh level timnas Brasil, termasuk mencari pelatih baru.

"Yang paling penting adalah untuk menentukan apa yang kami inginkan dan pelatih seperti apa yang kami perlukan. Kami harus mengakui bahwa perlu melakukan perubahan," jelas Rinaldi kepada BBC.

Kabarnya, tiga pelatih menjadi kandidat terkuat membesut Selecao. Ketiga pelatih tersebut adalah Carlos Dunga, Muricy Ramalho, dan Vanderlei Luxemburgo.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X