Kompas.com - 20/07/2014, 01:31 WIB
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, dalam sesi perkenalan, di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (19/7/2014). JuventusPenyerang Juventus, Alvaro Morata, dalam sesi perkenalan, di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (19/7/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
TURIN, KOMPAS.com - Penyerang Alvaro Morata mengaku senang menyelesaikan transfernya dari Real Madrid ke Juventus, Sabtu (19/7/2014). Menurutnya, bergabung dengan Juventus merupakan keinginannya sejak lama.

"Aku ingin bergabung dengan Juventus sejak lama. Klub ini menunjukkan ketertarikan besar kepadaku dan aku gembira berada di sini," ujar Morata.

"Aku ingin bekerja keras untuk klub terbaik Italia ini. Serie-A adalah liga yang sulit, salah satu liga terpenting di dunia. Namun, aku merasa siap menghadapinya," lanjutnya.

Morata didatangkan Juventus dari Real Madrid dengan harga 20 juta euro atau sekitar Rp 316 miliar dan dikontrak selama lima musim. Madrid memiliki opsi membeli kembali Morata pada akhir musim 2015-2016 atau 2016-2017.

Nilai pembelian kembali itu bergantung pada jumlah jam terbang Morata. Nilai maksimal pembelian kembali Morata adalah 30 juta euro atau sekitar Rp 474 miliar.

"Aku tahu ada kemungkinan kembali ke Real Madrid. Namun, untuk saat ini, aku hanya ingin menikmati pengalaman ini dan berkontribusi pada kesuksesan baru," ujar Morata.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.