Kompas.com - 19/07/2014, 18:00 WIB
Striker AS Monaco, Radamel Falcao (kiri), ditekel oleh bek Chasselay, Soner Ertek (kuning), pada laga Coupe de France di Stade de Gerland, Lyon, Rabu (22/1/2014). Tekel tersebut membuat Falcao mengalami cedera lutut. AFP PHOTO / PHILIPPE MERLEStriker AS Monaco, Radamel Falcao (kiri), ditekel oleh bek Chasselay, Soner Ertek (kuning), pada laga Coupe de France di Stade de Gerland, Lyon, Rabu (22/1/2014). Tekel tersebut membuat Falcao mengalami cedera lutut.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Real Madrid mengantisipasi kekurangan stok striker setelah Alvaro Morata bergabung dengan Juventus. Sebagai pengganti penyerang berusia 21 tahun tersebut, El Real berencana membeli satu striker.

Madrid tak boleh menganggap remeh kehilangan Morata setelah mereka memboyong Toni Kroos dan sebentar lagi James Rodriguez. Dengan banyak kompetisi yang diikuti pada musim baru nanti, mulai dari Primera Division, lalu mempertahankan gelar Copa del Rey dan Liga Champions, tampil di Piala Super Eropa, Super Copa dan Piala Dunia Antarklub, Los Blancos membutuhkan skuad yang banyak dan kompetitif.

Nah, dengan perginya Morata ke juara Serie-A tersebut, otomatis hanya Karim Benzema yang menjadi satu-satunya ujung tombak di Santiago Bernabeu. Ada beberapa nama yang disebut-sebut menjadi bidikan peraih 10 gelar Liga Champions ini.

Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao, sudah lama menjadi incaran Madrid. Akan tetapi kondisinya yang masih meragukan pascacedera parah pada lutut, membuat Madrid harus berpikir ulang. Apalagi Falcao sudah tak bermain sejak menjelang akhir musim lalu, dan didepak dari skuad timnas Kolombia untuk Piala Dunia 2014 lalu.

Alvaro Negredo, menurut AS, juga sedang dipertimbangkan. Sebelumnya dia pernah bermain untuk Real Madrid Castilla, kemudian pindah ke Sevilla dengan harga 14 juta euro. Negredo bergabung dengan Manchester City pada musim panas lalu, tetapi kehilangan posisi sebagai pemain utama di tim besutan Manuel Pellegrini tersebut sejak paruh kedua musim 2014/15.

Romelu Lukaku adalah nama terakhir yang menjadi pertimbangan Madrid. Striker timnas Belgia ini tampaknya termasuk bidikan utama jika mempertimbangkan usianya yang masih 21 tahun. Ditambah lagi, pengalamannya pun sudah cukup menjanjikan lantaran bermain secara reguler dan mencetak gol di West Bromwich Albion dan Everton, meskipun berstatus pinjaman dari Chelsea, serta bermain di putaran final Piala Dunia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X