Kompas.com - 19/07/2014, 16:34 WIB
Bek tim nasional Brasil, David Luiz (kiri), berebut bola dengan penyerang Kolombia, James Rodriguez, pada laga perempat final Piala Dunia, di Esyadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014). EITAN ABRAMOVICH / AFPBek tim nasional Brasil, David Luiz (kiri), berebut bola dengan penyerang Kolombia, James Rodriguez, pada laga perempat final Piala Dunia, di Esyadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Tanda-tanda kedatangan James Rodriguez ke Santiago Bernabeu kian kentara. Real Madrid dikabarkan sudah mempersiapkan detail untuk kedatangan top scorer Piala Dunia 2014 tersebut dari AS Monaco, termasuk alokasi nomor punggung.

AS melaporkan bahwa Rodriguez akan mengenakan nomor 10, yang masih lowong sejak Mesut Oezil pindah ke Arsenal pada musim panas lalu. Itu akan berarti gelandang serang berusia 23 tahun itu akan duduk di antara Karim Benzema dan Gareth Bale di ruang ganti Los Blancos.

Mantan pemain FC Porto tersebut juga diberikan sebuah ruang di tempat latihan Madrid - nomor 110 yang berkorelasi dengan nomor punggungnya.

Sejak akhir putaran final Piala Dunia pekan lalu, nama Rodriguez santer dihubungkan dengan Madrid. Kini, proses transfer kian nyata terlaksana, seperti yang dikonfirmasi AS bahwa hanya tinggal menunggu detail terpenting untuk disepakati kedua klub.

Madrid dan Rodriguez telah mencapai kesepakatan, apalagi sang pemain sendiri sudah menegaskan bahwa dia hanya ingin bermain di Liga Spanyol jika meninggalkan Monaco, dan cuma Madrid pilihannya. Tetapi, El Real harus menambah pemain lagi seperti permintaan Monaco. Cesemiro tampaknya menjadi bagian dari transfer ini, tetapi pemain tersebut justru bakal ke Porto. Diego Lopez dan Sami Khedira juga dalam proses pembicaraan karena Madrid berusaha menekan pengeluaran dana secara cash agar bisa lebih rendah dari 80 juta euro.

Rodriguez diyakini siap mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di Monaco pada Senin (21/7) nanti sebagai persiapan pindah ke Spanyol. Jika demikian, maka dia hanya semusim berseragam Monaco karena pada musim panas tahun lalu Rodriguez diboyong dari Porto dengan harga 45 juta euro.

Transfer pencetak enam gol di Piala Dunia 2014 ini akan dikonfirmasi ketika Angel di Maria menyelesaikan perpindahannya dari Madrid ke Paris Saint-Germain. Sementara itu Monaco berharap menggantikan Rodriguez dengan Rodrigo, tetapi penyerang Benfica itu berpeluang besar pindah ke Valencia lantaran pemilik baru Los Che, Peter Lim, juga pemilik registrasi Rodrigo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.