Serie-A Bakal Pakai Cat Semprot

Kompas.com - 19/07/2014, 04:54 WIB
Wasit asal Jepang tersebut membuat membuat garis batas sejauh 9 meter dari bola saat pertandingan Brasil melawan Kroasia pada laga perdana Piala Dunia 2014 Brasil. NDTVWasit asal Jepang tersebut membuat membuat garis batas sejauh 9 meter dari bola saat pertandingan Brasil melawan Kroasia pada laga perdana Piala Dunia 2014 Brasil.
|
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com — Serie-A dan Serie-B Italia dipastikan menggunakan teknologi vanishing spray atau cat semprot mulai musim 2014-2015.

Cat semprot mulai digunakan pada pertandingan di Piala Dunia 2014. Cat semprot tersebut berguna untuk menandai titik tendangan bebas dan sebagai pembatas pagar hidup.

"Kami akan mulai mengadopsi teknologi ini," kata Presiden Serie-A, Maurizio Beretta.

Namun, Beretta menyatakan akan memodifikasi kemasan yang dipakai di Piala Dunia. "Kami mendiskusikan sejumlah aspek logistik karena kaleng-kaleng tersebut tidak bisa dibawa oleh wasit seperti tas tangan," tuturnya.

"Kini, kami perlu memastikan mereka tersedia di stadion dulu. Setidaknya, mengusahakan ketentuan-ketentuan dan logistiknya. Namun, ini adalah masalah yang bisa diatasi dengan mudah," lanjutnya.

UEFA juga sebelumnya telah menyatakan akan mengadopsi teknologi ini untuk digunakan di ajang Liga Champions mulai musim ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X