Kompas.com - 18/07/2014, 14:14 WIB
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers. PAUL ELLIS / AFPPelatih Liverpool, Brendan Rodgers.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool bak mendapat "durian runtuh" karena kepergian Luis Suarez ke Barcelona. Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan bahwa kini The Reds masih memiliki dana besar untuk merekrut pemain baru.

Suarez hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai 70 juta pounds. Dari hasil penjualan itulah Liverpool ditengarai bakal mengincar sejumlah pemain lagi pada jendela transfer musim panas ini.

Liverpool sendiri sudah merekrut beberapa pemain diantaranya Rickie Lambert, Adam Lallana, Lazar Markovic dan Emre Can. Nilai transfer keempat pemain itu diperkirakan mencapai 50 juta pounds.

Rodgers mengaku kepindahan Suarez memang membuatnya lebih mempunyai kebebasan untuk menguatkan skuad. Namun, ia mengatakan bakal tetap menerapkan standar kepada tinggi calon-calon para penggawa baru The Reds.

"Beberapa penandatanganan yang kami buat tidak ada hubungannya dengan kepergian Luis. Mereka adalah pemain-pemain yang selalu dialokasikan untuk datang," ujar Rodgers.

"Kami merasa tahun lalu kedalaman skuad kami kurang. Pada tahun ini kami bermain di Liga Champions, jadi kami secepatnya harus memastikan bahwa kami memiliki skuad yang kuat."

"Jelas, kepergian Luis memberikan kami pengaruh besar untuk mencari dan menghabiskan dana lebih banyak untuk merekrut pemain baru serta mendapatkan tipe pemain yang tepat."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tetapi, kami pastinya tidak akan menghabiskan itu untuk hanya kepentingan belanja pemain semata. Dana itu harus digunakan untuk pemain-pemain yang bisa meningkatkan kemampuan kami," tambahnya.

Baca tentang


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X