Kompas.com - 18/07/2014, 13:12 WIB
Mural gol sundulan bomber tim nasional Belanda, Robin van Persie, di salah satu dinding kota Rio de Janiero, Brasil. Dok. InstagramMural gol sundulan bomber tim nasional Belanda, Robin van Persie, di salah satu dinding kota Rio de Janiero, Brasil.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
RIO DE JANIERO, KOMPAS.com - Gol indah striker tim nasional Belanda, Robin van Persie, ke gawang Spanyol pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Dunia 2014 diabadikan dalam bentuk mural di Rio de Janeiro, Brasil.

Aksi terbang Van Persie tercipta saat Belanda mencetak gol pertama ke gawang Spanyol. Ia melompat sehingga tampak seperti terbang dan kemudian menyundul bola kiriman Daley Blind masuk gawang Iker Casillas.

Aksi Van Persie ketika mencetak gol inilah yang diabadikan dalam bentuk mural di sebuah sudut jalan Rio de Janiero. Mantan bomber Arsenal itu pun mengunggah foto mural itu ke akun Instagram pribadinya.

"Aku merasa sangat terhormat untuk karya seni ini di Brasil. Bangga bisa menjadi salah satu mural dinding di Rio. Salam hormat untuk sang seniman!" tulis Van Persie.

Tak hanya dalam bentuk mural, aksi terbang Van Persie itu juga telah diabadikan dalam bentuk koin oleh Koninklijke Netherlandsche Munt, perusahaan milik Kerajaan Belanda yang memiliki otoritas untuk membuat dan mengedarkan koin di negara itu.

Koin itu dicetak sebanyak 6.000 keping dan dijual dengan harga kurang dari sepuluh euro. Saat dilepas di pasaran, koin itu pun habis terjual dalam hitungan jam.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X