Kompas.com - 18/07/2014, 10:07 WIB
Tim nasional Indonesia U-23. Dok. Liga IndonesiaTim nasional Indonesia U-23.
|
EditorTjatur Wiharyo
KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, mengaku bahagia mendapatkan kepastian bahwa AS Roma akan menurunkan pemain intinya saat kedua tim bertemu dalam laga uji coba di Stadio Centro d'Italia, Rieti, Jumat (18/7/2014) malam.

"Tentu, kami senang jika AS Roma menurunkkan tim terbaik mereka. Saya memang ingin tim ini mendapat lawan tim dengan level tinggi karena saya juga ingin mengetahui bagaimana anak-anak bermain ketika berhadapan dengan tim yang berkualitas bagus," kata  Aji dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (17/7/2014).

Pelatih Serigala Roma, Rudi Garcia, memang ingin menjadikan laga uji coba ini sebagai momentum untuk menguji pemain barunya seperti Urby Emmanuelson, Ashley Cole, dan Juan Iturbe.

Meski Roma menurunkan kekuatan penuhnya, Aji mengaku yakin timnya bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya tekankan kepada anak-anak untuk tetap berani menguasai bola dengan memainkan alur bola-bola pendek dengan sentuhan satu-dua dan play combination di attacking third," tutur Aji.

Laga uji coba ini merupakan bagian dari tur timnas -23 di Italia. Selain Roma, Garuda Muda akan melawan Lazio dan Cagliari.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.