Kompas.com - 17/07/2014, 15:33 WIB
Gelandang Jerman, Toni Kroos. Dok. ESPNGelandang Jerman, Toni Kroos.
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Real Madrid sukses mendapat tanda tangan penggawa Bayern Muenchen, Toni Kroos. Menurut warta AFP pada Kamis (17/7/2014), Kroos yang menjadi bagian skuad Tim Nasional Jerman saat Der Panzer mengangkat tinggi-tinggi trofi Piala Dunia 2014 di Brasil bakal bermain untuk tenggang waktu enam tahun di Madrid.

Toni Kroos, kini berusia 24 tahun, berposisi sebagai pemain tengah. Ia menyumbang dua gol saat Jerman melumat Tim Samba 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014. Ia juga menyumbang kemampuan terbaiknya saat Jerman menumbangkan Argentina di partai final tersebut.

Toni Kroos, pemilik tinggi badan 1,85 meter ini, akhirnya memang menentukan pilihan pada Real Madrid. Selain klub anggota La Liga itu, Manchester United dan Chelsea pun terpincut merekrutnya.

Di dalam daftar riwayat hidupnya ke Real Madrid, Toni Kroos yang meniti karier sepak bolanya dari Jerman U-17 pada 2005 itu memasukkan 11 trofi raihannya. Di Bundesliga, Toni Kroos, saat memulai karier di Muenchen sempat dipinjamkan selama 18 bulan ke klub seteru, Bayer Leverkusen.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X