Kompas.com - 17/07/2014, 09:12 WIB
Playmaker Atletico Mineiro, Ronaldinho (kiri), memperlihatkan aksi ketika mengontrol bola di depan pemain Olimpia Paraguay, Jorge Baez, di leg kedua final Copa Libertadores Mineirao stadium, Brasil, Rabu (24/7/2013). Di leg kedua ini Mineiro menang 2-0 sehingga agregat menjadi 2-2, dan dilanjutkan dengan babak adu penalti yang dimenangkan Mineiro dengan skor 4-3. AFP/EVARISTO SAPlaymaker Atletico Mineiro, Ronaldinho (kiri), memperlihatkan aksi ketika mengontrol bola di depan pemain Olimpia Paraguay, Jorge Baez, di leg kedua final Copa Libertadores Mineirao stadium, Brasil, Rabu (24/7/2013). Di leg kedua ini Mineiro menang 2-0 sehingga agregat menjadi 2-2, dan dilanjutkan dengan babak adu penalti yang dimenangkan Mineiro dengan skor 4-3.
Penulis Akhmad Dani
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldinho Gaucho, mengaku sudah tidak sabar lagi untuk kembali beraksi di lapangan hijau bersama Lionel Messi.

Ronaldinho dan Messi akan kembali bersua di lapangan hijau dalam satu tim, tetapi bukan di pertandingan resmi melainkan laga testimonial untuk sahabat mereka semasa di Barcelona, Deco.

Dikabarkan, selain Messi dan Ronaldinho, Samuel Eto’o serta Henrik Larsson juga akan ikut ambil bagian pada pertandingan yang akan digelar di Portugal pada 25 Juli mendatang. Mereka rencananya akan melawan tim FC Porto angkatan 2006, klub yang juga pernah dibela Deco.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ronaldinho melalui akun Twitter miliknya. Dia menulis: "Saya akan bertemu dengan teman baik saya Messi. Benar-benar merupakan kesempatan dan kebahagiaan tersendiri bisa kembali berjumpa dengan dirinya."

"Kemarin saya berjumpa dengan teman baik saya, Messi. Secara pribadi saya mengucapkan selamat atas prestasi yang dibuatnya di Piala Dunia, serta semua gelar juara dan kemenangan yang ia raih di dalam beberapa tahun terakhir. Merupakan satu kehormatan bisa kembali bertemu dia," tulis Ronnie di akun Instagramnya, seperti dikutip dari purelyfootball.com.

Ronaldinho dan Messi menghabiskan waktu di Barcelona selama kurun waktu 2004-2008. Messi  pernah mengutarakan bahwa Ronaldinho adalah gurunya semasa bermain bersama di Camp Nou.

Menurutnya, Ronaldinho adalah sosok hebat yang memberi jalan bagi pemain muda sepertinya untuk terus berkembang. Nomor 10 yang dikenakan di Barcelona juga sengaja "diwariskan" Ronnie kepadanya sebelum memutuskan hirah ke AC Milan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.