Kompas.com - 17/07/2014, 06:33 WIB
Bek tim nasoinal Belanda, Bruno Martins, saat berebut bola dengan striker Kosta Rika, Bryan Ruiz, pada laga perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (5/7/2014). AFPBek tim nasoinal Belanda, Bruno Martins, saat berebut bola dengan striker Kosta Rika, Bryan Ruiz, pada laga perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (5/7/2014).
Penulis Akhmad Dani
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Manajer baru Manchester United, Louis Van Gaal, dikabarkan mengincar tiga mantan anak asuhnya di tim nasional Belanda. Dilansir dari laman Mirror, harian Manchester Evening News melaporkan bahwa Van Gaal kini sedang berusaha membujuk Bruno Martins Indi, Stefan De Vrij, dan Dalley Blind.

Dua nama pertama adalah pemain klub Feyenord, sedangkan Blind adalah pemain Ajax Amsterdam. Mereka bermain sangat kompak dengan Robin van Persie selama Piala Dunia 2014 di Brasil.

Ketiga pemain tersebut selalu menjadi pilihan utama Van Gaal dalam skema favorit 5-3-2 yang diterapkan pada tim Oranye. Blind dapat menempati posisi bek kanan dan bek kiri, serta aktif membantu pertahanan.

Empat pemain tersebut bersama Van Gaal baru saja sukses membawa Belanda meraih peringkat ketiga Piala Dunia di Brasil. Pada laga penentuan posisi tersebut, Belanda menang 3-0 atas tuan rumah.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X