Pulang Kampung, Messi dan Mascherano Sumbang RS Kanker

Kompas.com - 16/07/2014, 14:45 WIB
Kombinasi foto yang dibikin pada 7 Juli 2014 yang memperlihatkan aksi penyerang Belanda, Arjen Robben (kiri), di Corinthians Arena di Sao Paulo pada 23 Juni 2014 dan penyerang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi, di Corinthians Arena di Sao Paulo pada 1 Juli 2014. AFP/MARTIN BERNETTI / NELSON ALMEIDAKombinasi foto yang dibikin pada 7 Juli 2014 yang memperlihatkan aksi penyerang Belanda, Arjen Robben (kiri), di Corinthians Arena di Sao Paulo pada 23 Juni 2014 dan penyerang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi, di Corinthians Arena di Sao Paulo pada 1 Juli 2014.
Penulis Akhmad Dani
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Duka usai kalah di final Piala Dunia 2014 rupanya tak menghalangi Javier Mascherano dan Lionel Messi berbuat kebaikan kepada sesama.  Menurut laporan yang diturunkan Sport kedua penggawa Tim Nasional Argentina tersebut pulang kampung untuk mendonasikan uang mereka sejumlah 12.000 euro bagi sebuah rumah sakit (RS) khusus kanker di Kota Buenos Aires, Argentina, Senin (14/7/2014).

Menurut rencana, uang tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembangkan fasilitas perawatan kanker dan penyelesaian konstruksi bangunan di rumah sakit itu. Messi dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2014. Selama perhelatan tersebut, ia empat kali menjebol gawang lawan.

Sementara Javier Mascherano menjadi gelandang yang tampil begitu cemerlang sepanjang turnamen empat tahunan itu.  Utamanya,  tatkala Argentina menjungkalkan Belanda 4-2 di babak semifinal.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X