Kompas.com - 16/07/2014, 14:31 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. ANDREW YATES / AFPManajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Penulis Akhmad Dani
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menolak tawaran melatih Timnas Brasil. Dilansir dari Mirror, asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF)  memutuskan menunjuk Pellegrini melatih Tim Samba menghadapi piala dunia edisi berikutnya.

Namun, pelatih asal Cile tersebut mengaku tidak tertarik. Pasalnya, mantan anggota Timnas Cile periode 1973-1986 ini ingin fokus menangani Manchester City.  Klub Liga Inggris berjulukan The Citizens yang dilatihnya ini menjadi pemuncak Liga Inggris musim lalu.

Posisi pelatih Tim Samba kini lowong setelah Luis Felipe Scholari mengundurkan diri usai gelaran Piala Dunia 2014. Big Phil  julukan bagi pria gaek kelahiran 9 November 1948 ini mengundurkan diri secara resmi, Senin (14/7/2014) usai hasil buruk yang dituai skuad asuhannya.

Disebutkan selain mengincar Manuel Pellegrini, CBF juga telah menawarkan kursi panas Brasil kepada pelatih The Blues Chelsea, Jose Mourinho. Namun The Special One juga menolak. Jika Brasil mendapatkan pelatih asal luar negeri,  kenyataan ini membuat Pellegrini atau Mourinho menjadi pelatih asing pertama bagi negara peraih gelar terbanyak Piala Dunia tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X