Kompas.com - 16/07/2014, 12:53 WIB
Tim nasional futsal Indonesia pada kejuaraan Asian Indoor and Martial Art Games 2013 di Incheon, Korea Selatan, Juni-Juli 2013. DOKUMENTim nasional futsal Indonesia pada kejuaraan Asian Indoor and Martial Art Games 2013 di Incheon, Korea Selatan, Juni-Juli 2013.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - PSSI menetapkan Dadang Iskandar sebagai pelatih tim nasional futsal Indonesia. Dadang ditunjuk untuk mempersiapkan timnas futsal Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2014 di Malaysia, 19-27 September mendatang.

"Pelatih Dadang Iskandar berani memenuhi target tinggi yang diminat Badan Tim Nasional di Piala AFF nanti, yakni menjadi juara," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, di Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Dadang bersama lima kandidat calon pelatih timnas futsal Indonesia, yakni Vennard Hutabarat, Andri Irawan, Panca Fauzi, Lidemar Halide dan Wahyudin telah mengikuti fit and proper test yang digelar BTN di Jakarta, 10-11 Juli lalu. Mereka diuji oleh panelis yang dibentuk BTN, yang terdiri dari Anggota Komite Teknik Benny Dolo, Instruktur Futsal Zainal Abidin, Sekjend PSSI Joko Driyono, Direktur HPU BTN Demis Djamoeddin dan Tommy Welly dari Football Development PSSI.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan kandidat yang belum terpilih masih terbuka kesempatan untuk terlibat di program BTN atau program Football Development PSSI. "Sangat terbuka kesempatan untuk terlibat di kegiatan-kegiatan BTN atau di Football Development PSSI yang masih membutuhkan banyak dukungan dari orang-orang teknik," ujarnya.

Untuk persiapan timnas futsal Indonesia di ajang Piala AFF 2014, Dadang akan diberi kesempatan memulai proses pemusatan latihan pada akhir Juli hingga September mendatang. Sesuai program yang akan disusun, pemusatan latihan juga akan diisi dengan uji coba ke keluar negeri yang direncanakan ke Jepang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X