Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Liverpool Coret Arsenal dari Jajaran Empat Besar

Kompas.com - 16/07/2014, 10:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis


LONDON, KOMPAS.com - Arsenal akan sulit finis di empat besar pada musim ini meskipun The Gunners berhasil mendatangkan Alexis Sanchez. Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea yang diprediksi menghuni The Big Four. 

Arsenal mendatangkan Sanchez dari Barcelona dengan nilai 30 juta euro (sekitar Rp 474,9 miliar).  Publik Emirates pun diselimuti rasa optimistis bahwa Sanchez bisa membantu Arsenal meraih berbagai gelar pada musim ini.

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, mengaku tidak meragukan kualitas Sanchez. Namun, Owen berpendapat, Meriam London tetap akan sulit bersaing karena rival-rival mereka yang semakin berkualitas.

"Perekrutan Sanchez telah membuat semua orang duduk dan memberi catatan. Saya benar-benar menilai dia sebagai pemain top dan dia mengambil langkah besar," kata Owen kepada Talksport.

"Menurut saya, empat besar pada musim depan akan dihuni Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool," sambungnya.

Liverpool memang menjadi runner-up pada musim lalu. Owen menilai, Liverpool harus tampil lebih kuat lagi jika ingin menjuarai Premier League untuk pertama kalinya sejak 1990.

"Jika Liverpool kembali mengalami kemajuan mereka akan lebih baik lagi. Manchester City memenangi liga. Chelsea sangat kuat. Dari peringkat kedua menjadi juara adalah lompatan besar sehingga Liverpool harus lebih baik lagi dan tampil dalam performa terbaiknya," beber Owen.  

Sejauh ini, Liverpool berhasil mendapatkan empat pemain anyar yakni Emre Can, Adam Lallana, Rickie Lambert, dan Lazar Markovic, setelah si Merah melepas Luis Suarez ke Barcelona.

"Keduanya (Lallana dan Lambert) adalah pembelian bagus. Mereka fantastis pada musim lalu bersama Southampton dan telah membuktikannya di Premier League. Lallana bisa menjadi bintang. Dia tampil fantastis. Dia memiliki kaki luar biasa dan keseimbangan. Saya sangat menantikan penampilannya berseragam Liverpool," ulasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com