Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Conte Mundur dari Juventus

Kompas.com - 16/07/2014, 02:14 WIB
Ferril Dennys

Penulis

TURIN, KOMPAS.com — Antonio Conte secara mengejutkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Juventus pada Selasa atau Rabu (16/7/2014) dini hari WIB. Kabar tersebut diumumkan Juventus melalui akun Twitter-nya dan juga diunggah video pernyataan Conte mengenai alasan di balik keputusannya.  

"Saya ingin mengumumkan pernyataan sebuah keputusan bersama untuk mengakhiri kontrak dengan Juventus, yang mengikat kami pada musim ini. Saya membuat keputusan ini karena saya masih ingin bertualang," jelas Conte.

"Katakan saja kalau memenangi sesuatu pada kesempatan pertama adalah hal yang sulit, di mana pun Anda berada. Tak dapat dihindarkan betapa di klub penuh sejarah dan prestisius seperti Juventus selalu diwajibkan untuk menang. Jadi itu bisa saja menjadi sesuatu yang sulit,"

"Namun, seseorang yang sudah membuktikan dirinya sendiri adalah seorang juara akan bisa melewati tekanan itu dan saya pikir saya sudah membuktikannya," beber Conte.

Conte mulai melatih Juve sejak 22 Mei 2011. Pelatih berusia 44 tahun tersebut sukses membawa Juve meraih scudetto Serie-A tiga musim berturut-turut dan dua gelar Piala Super Italia.

Conte disebut-sebut akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih tim nasional Italia, menggantikan Cesare Prandelli yang memilih mundur seusai Piala Dunia 2014.
 
"Pada saat ini, saya sedang berpikir tentang saat ini dan saya baru membuat keputusan," tutur Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com