Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Messi atau Ronaldo yang Bisa Gantikan Suarez

Kompas.com - 15/07/2014, 22:38 WIB
KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, merasa yakin hanya Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang bisa menggantikan posisi Luis Suarez. Carragher menyatakan hal tersebut, menyusul kepergian Suarez ke Camp Nou untuk bergabung dengan Barcelona.

Liverpool sepakat melepas striker internasional Uruguay itu dengan harga 81 juta euro (sekitar Rp 1,292 triliun). Hingga kini, The Reds belum mendapatkan pengganti yang sepadan, sehingga Carragher pun sepakat bahwa tak ada pemain yang bisa menggantikan posisi Suarez.

"Tentu saja akan sangat sulit menggantikan Luis Suarez," ujar Carragher kepada talkSport. "Liverpool menghabiskan banyak uang dengan cara yang berbeda dengan memperkuat skuad di posisi yang lain, tetapi mereka hampir harus melakukan itu karena anda tidak akan mendapatkan orang yang lebih baik daripada Suarez."

"Saya yakin Brendan (Rodgers) mencari penyerang kelas atas sekarang, tetapi kita membicarakan tentang pengganti salah satu pemain terbaik di dunia."

"Mungkin hanya Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang berada di atasnya dalam beberapa tahun terakhir, sehingga kesempatan mendapatkan orang yang lebih baik sangat tipis."

"Namun dengan kembali ke Liga Champions pada musim ini, Liverpool membutuhkan skuad yang lebih besar dan lebih berkualitas."

Suarez baru saja membuat skandal besar di putaran final Piala Dunia 2014. Ketika bertemu Italia pada laga terakhir penyisihan grup, 24 Juni, Suarez menggigit pundak lawan, Giorgio Chiellini.

Akibatnya, FIFA menghukum Suarez dengan larangan bermain di sembilan pertandingan internsional serta empat bulan tak boleh aktif di sepak bola, termasuk masuk ke stadion.

Dengan demikian, Barcelona tak bisa menggunakan jasa Suarez di awal Primera Division. Suarez baru akan melakukan debutnya bersama The Catalans pada akhir Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com