Kompas.com - 15/07/2014, 11:29 WIB
Striker Fiorentina, Mario Gomez. EUROSPORTStriker Fiorentina, Mario Gomez.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorReza Wahyudi
MUENCHEN, KOMPAS.com - Striker Fiorentina asal Jerman, Mario Gomez, mengaku memiliki perasaan campur aduk saat melihat skuad Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014. Ia menyesal tidak bisa ikut serta dalam kesuksesan tersebut.

Jerman menjadi juara dunia setelah mengalahkan Argentina 1-0 pada partai final di Stadion Maracana, Minggu (13/7/2014). Gol semata wayang Jerman dicetak Mario Goetze pada menit ke-113.

Gomez sendiri sebenarnya berpeluang menjadi bagian skuad Jerman untuk Piala Dunia. Namun, pemain yang telah mengemas total 25 gol dari 59 kali penampilan bersama Jerman itu, mengalami cedera pada beberapa laga terakhir Serie-A sehingga harapannya tampil di Brasil pupus. 

"Aku sangat senang untuk negara dan rekan-rekanku. Mereka adalah tim terbaik. Mereka telah bekerja untuk mencapai tujuan ini selama beberapa tahun dan ini adalah kemenangan yang layak diraih," ungkap Gomez.

"Menyakitkan tidak bisa berada di sana karena aku telah bersama mereka selama tujuh tahun. Tetapi, aku masih berpeluang memenangi Piala Dunia atau Piala Eropa. Jadi, aku ingin bermain baik bersama Fiorentina dalam empat tahun ke depan."

"Tujuan utamaku kini adalah untuk bermain di Piala Eropa 2016," tambahnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X