Kompas.com - 14/07/2014, 18:03 WIB
Penyanyi Kolombia, Shakira, menggendong putranya, Milan, saat acara penutupan Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/2014), jelang laga antara Argentina dan Jerman di The Maracana Stadium di Rio de Janeiro. Jerman jadi juara setelah menang 1-0. AFP/PEDRO UGARTEPenyanyi Kolombia, Shakira, menggendong putranya, Milan, saat acara penutupan Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/2014), jelang laga antara Argentina dan Jerman di The Maracana Stadium di Rio de Janeiro. Jerman jadi juara setelah menang 1-0.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Penyanyi Kolombia, Shakira, memuji performa kompatriotnya yang menjelma menjadi bintang sepak bola negara mereka, James Rodriguez, selama Piala Dunia 2014. Menurut kekasih Gerard Pique ini, Rodriguez dan kawan-kawan telah membuat Kolombia merasa bangga.

Langkah Kolombia di turnamen empat tahunan ini terhenti di perempat final setelah disingkirkan tuan rumah, Brasil. Meski demikian, Rodriguez memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain bintang dengan torehan enam gol selama perhelatan tersebut, yang membuat dia menjadi top scorer dan berhak atas penghargaan Sepata Emas.

AFP / ADRIAN DENNIS Penyanyi Kolombia, Shakira, tampil dalam acara penutupan Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/2014), menjelang laga final antara Jerman dan Argentina, yang akhirnya dimenangkan Jerman dengan skor 1-0.
Tak hanya itu. Secara keseluruhan, Kolombia mendapatkan dua penghargaan dalam event ini karena timnas negara itu pun dinobatkan sebagai yang paling sportif karena menjunjung tinggi fair play. Sepanjang turnamen, Kolombia hanya mendapatkan lima kartu kuning.

"Saya merasa bangga dengan negaraku, cara kami bermain dan memperlihatkan bakat para pemain kami kepada dunia," ujar Shakira, yang didaulat membawakan lagu saat penutupan Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/2014) waktu setempat atau Senin (14/7) dini hari WIB.

AFP PHOTO / EITAN ABRAMOVICH Gelandang tim nasional Kolombia, James Rodriguez.
"Saya bangga dengan sportivitas yang kami perlihatkan sepanjang turnamen dan cara kami memperlihatkan apa yang perbuat. Orang seperti James Rodriguez memperlihatkan bahwa dia menjadi salah satu bintang terbesar sepanjang turnamen."

"Saya sebagai orang Kolombia pun bangga melihat bahwa kami mungkin memperlihatkan performa terbaik dalam sejarah Piala Dunia."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.