Kompas.com - 12/07/2014, 21:32 WIB
Pemain Argentin Pablo Zabaleta (kiri) menghadang pergerakan pemain Belanda Arjen Robben dalam laga semifinal Piala Dunia 2014, di Corinthians Arena, Sao Paulo, Brasil, 9 Juli 2014. Argentina menang lewat adu penalti dengan skor 4-2. APF PHOTO / ODD ANDERSENPemain Argentin Pablo Zabaleta (kiri) menghadang pergerakan pemain Belanda Arjen Robben dalam laga semifinal Piala Dunia 2014, di Corinthians Arena, Sao Paulo, Brasil, 9 Juli 2014. Argentina menang lewat adu penalti dengan skor 4-2.
Penulis Akhmad Dani
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pemain sayap tim nasional Belanda, Arjen Robben, mengatakan bahwa Argentina tidak memiliki peluang untuk memenangkan Piala Dunia. Menurutnya, Jerman yang akan mengangkat trofi tersebut.

Argentina dan Jerman akan berjumpa di partai puncak turnamen empat tahunan itu, Minggu (13/7/2014) atau Senin (14/7) dini hari WIB. Ini akan menjadi ulangan final Piala Dunia 1986 yang dimenangkan Argentina serta final Piala Dunia 1990 yang dimenangkan Jerman.

Robben pun tak lupa memberikan motivasi kepada pasukan Der Panzer besutan Joachim Loew. Winger Bayern Muenchen ini mengatakan Philipp Lahm dan kawan-kawan tidak perlu khawatir dengan permainan Argentina.

"Jerman yang akan memenangkan Piala Dunia, sementara Arentina tidak memiliki peluang," ujar Robben kepada reporter Belanda dalam sebuah wawancara.

Belanda gagal melangkah ke final karena kalah 2-4 dari Argentina dalam drama adu penalti, setelah mereka bermain tanpa gol selama 120 menit. Sementara itu, Jerman melangkah pasti ke final karena menang 7-1 atas tuan rumah, Brasil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.