Kompas.com - 12/07/2014, 21:00 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RIO DE JANEIRO, Kompas.com - FIFA juga akan memilih Best Young Player award for World Cup 2014, atau pemain muda terbaik. Ada tiga nama yang masuk dalam nominasi, dua pemain asal Perancis dan satu bintang milik Belanda.

Nama andalan Les Bleus, Paul Pogba dan Raphael Varane masuk dalam daftar yang akan bersaing dengan bintang muda Oranye, Memphis Depay. Pemain muda terbaik ini harus tercatat lahir sesudah tanggal 1 Januari 1993, dan muncul tiga nama tersebut.

Pogba sebelumnya memenangkan Golden Ball sebagai pemain terbaik di Piala Dunia U-20 2013. Di Piala Dunia 2014 ini, gelandang Perancis milik Juventus ini mencetak gol saat Les Bleus menang 2-0 atas Nigeria di babak 16 besar.

Sementara Varane adalah andalan pelatih Didier Deschamps di lini belakang. Varane tampil di lima pertandingan Piala Dunia tanpa tergantikan. Sebelum Piala Dunia 2014 bergulir, Varane juga bersinar dengan Real Madrid pada musim lalu.

Terakhir nama Memphis Depay yang masuk dalam daftar. Depay memecahkan rekor pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia, saat menjaringkan gol ke gawang Australia. Bintang milik PSV Eindhoven ini juga mencetak gol ke gawang Cile, dan menjadi pemain utama termuda Belanda sejak 1938.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.