Kompas.com - 12/07/2014, 20:45 WIB
Penyerang Brasil, Neymar. FABRIZIO BENSCH / POOL / AFPPenyerang Brasil, Neymar.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
RIO DE JANEIRO, Kompas.com - FIFA akan memilih satu pemain terbaik Piala Dunia 2014, dari 10 nama yang masuk dalam nominasi. Nama Neymar Jr dan Arjen Robben juga masuk dalam daftar.

Pemenang akan diumumkan di Stadion Maracana, usai pertandingan final Piala Dunia antara Jerman melawan Argentina yang digelar pada Senin (14/7/2014) dini hari WIB. Pemenang dipilih oleh FIFA Technical Study Group dan anggota media FIFA.

Lionel Messi bersama Javier Mascherano dan Angel Di Maria, mewakili Timnas Argentina. Ketiganya masuk dalam nominasi 10 besar.

Sementara Jerman diwakili oleh empat pemain, yakni Mats Hummels dan Toni Kroos, serta kapten Philipp Lahm dan pencetak lima gol Thomas Mueller.

Tiga nama yang tersisa diisi oleh gelandang serang Kolombia James Rodriguez, striker Brasil Neymar yang sedang mengalami cedera, dan winger Belanda Arjen Robben, yang dini hari nanti tampil di perebutan tempat ketiga melawan Brasil.

Nominasi FIFA Golden Ball

1. Mats Hummels (Jerman)
2. Thomas Muller (Jerman)
3. Toni Kroos (Jerman)
4. Philipp Lahm (Jerman)
5. Lionel Messi (Argentina)
6. Javier Mascherano (Argentina)
7. Angel Di Maria (Argentina)
8. Neymar (Brasil)
9. Arjen Robben (Belanda)
10. James Rodriguez (Kolombia)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.