Kompas.com - 12/07/2014, 15:26 WIB
|
EditorReza Wahyudi
BRASILIA, KOMPAS.com - Gelaran Piala Dunia 2014 sebentar lagi sampai di penghujung. Minggu (13/7/2014) dini hari WIB, akan dilangsungkan perebutan tempat ketiga antara Brasil melawan Belanda.

Selanjutnya, laga pamungkas yang paling ditunggu, Jerman versus Argentina akan digelar di Stadion Maracana, Senin (14/7/2014), dini hari WIB.

Total 62 pertandingan sudah dimainkan sejak laga pembukaan sampai semifinal. Dua tim yang paling kuat akan bersua di final, menyisihkan 30 tim lainnya yang sudah lebih dulu gugur.

Berikut data dan angka dari gelaran Piala Dunia 2014 Brasil:

0 - Tendangan ke gawang yang dilakukan Belanda sepanjang 90 menit pertandingan semifinal melawan Argentina. Belanda akhirnya kalah 4-2 melalui babak adu penalti.

0 - Kartu kuning buat aksi diving.

2 - Jerman dan Argentina sudah dua kali bertemu di final. Pertama di Piala Dunia 1986 dimenangkan Argentina 3-2, dan Piala Dunia 1990 dimenangkan Jerman 1-0.

2 - Dua negara Afrika, Nigeria, dan Algeria lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya, tapi gagal melaju ke delapan besar.

2,69 - Rata-rata gol per pertandingan dari 62 laga yang sudah dimainkan. Capaian ini naik dibandingkan Piala Dunia 2010, dengan angka 2,27 per pertandingan. Tapi belum bisa melampaui rekor Piala Dunia 1954 di Swiss, dengan rata-rata 5,38 gol per pertandingan.

4 - Luis Suarez dihukum empat bulan aktivitas yang berhubungan dengan sepak bola, akibat aksinya menggigit Giorgio Chiellini. Suarez juga dihukum sembilan kali larangan bertanding di laga internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.