Kompas.com - 12/07/2014, 15:08 WIB
Skuad tim nasional Indonesia U-23 KOMPAS.com / Ary WibowoSkuad tim nasional Indonesia U-23
|
EditorReza Wahyudi
MALANG, KOMPAS.com - Arema Cronus akan tampil tanpa diperkuat delapan pemain pilar untuk menjamu Timnas U-23 pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/7/2014) malam.

Di antara delapan pemain yang absen tersebut adalah mereka yang memperkuat Timnas Senior dan sedang menjalani pemusatan latihan, yaitu Kurnia Meiga Hermasyah, Cristian Gonzales, Hendro Siswanto, dan Samsul Arif.

Dua pemain Arema Cronus juga masuk skuad Timnas U-23, yakni Victor Igbonefo dan Irsyad Maulana. Sementara itu, Ahmad Bustomi, dan Johan Al Farizie masih dibekap cedera.

"Bukan sebagai masalah besar. Selain bukan pertandingan resmi, ini juga memberikan kesempatan bagi pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan," kata pelatih Arema Cronus, Suharno, Jumat (11/7/2014). "Kami juga bisa lebih leluasa bereksperimen menurunkan pemain."

Suharno memastikan sudah menyiapkan susunan pemain untuk menggantikan tim yang selama ini menjadi starter eleven mereka. Dia mengatakan klubnya masih punya Juan Revi, I Gede Sukadana, Beni Wahyudi, Dendy Santoso, Munhar, Arif Suyono, dan Sunarto.

Selain itu, lanjut Suharno, skuadnya juga masih punya pasukan pemain asing seperti Tierry Ghatuessi, Alberto Goncalves, dan Gustavo Lopez, yang tetap bisa dimainkan. "Anggap saja ini sebagai rotasi dan eksperimen komposisi pemain untuk laga-laga selanjutnya," ujar dia.

Sementara itu pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengatakan rotasi pemain juga akan dia lakukan untuk tim asuhannya saat menghadapi Arema Cronus. Rotasi ini, kata dia, dilakukan untuk mengetahui kemampuan dan memberi kesempatan tampil setiap pemain sebelum diberangkatkan ke Italia pada 14 Juli 2014.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya lihat anak-anak sudah serius bermain, lawan Arema akan memantapkan pola permainan," kata Aji. Laga Timnas U-23 melawan Arema Cronus seharusnya berlangsung pada Jumat malam. Aji tidak mempersoalkan pemunduran jadwal ini sekalipun pada Minggu (13/7/2014) dia dan timnya harus langsung bertolak ke Jakarta.

Usai menggelar pelatihan di Malang dan menjalani uji coba melawan Arema Cronus, para pemain Timnas U-23 akan berangkat ke Italia, juga untuk melakoni laga uji coba. Di sana, Timnas U-23 akan menjajal kemampuan dengan menghadapi Lazio, AS Roma, dan Cagliari. "Kami akan di Italia sampai 24 Juli 2014," sebut Aji.

Baca tentang


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.