Kompas.com - 12/07/2014, 13:24 WIB
Kiper Argentina, Sergio Romero, mengantisipasi tembakan bek Belanda Ron Vlaar, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014). CHRISTOPHE SIMON / POOL / AFPKiper Argentina, Sergio Romero, mengantisipasi tembakan bek Belanda Ron Vlaar, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014).
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Benarkah tendangan pertama Belanda dalam adu penalti melawan Argentina pada semifinal Piala Dunia 2014 seharusnya diperhitungkan sebagai gol?

Kabar tendangan Ron Vlaar yang dianggap masuk itu menyebar di internet, terutama dibahas situs-situs berita Inggris, termasuk The Guardian.

Jika Anda perhatikan tayangannya kembali, maka Anda mendapati bola itu memang benar berhasil diblok oleh Sergio Romero, tetapi kiper Argentina langsung melakukan selebrasi ketika bola ternyata masih bergerak dan berbalik kembali ke gawang, berhenti tepat di garis gawang.

Begitu Romero sukses memblok bola, dia tidak menangkap atau menghentikan bola atau menghalau bola menjauhi garis gawang.

Beberapa tayangan video yang beredar di YouTube ini menunjukkan bola masuk kembali ke gawang Romero.

Vlaar terlihat menyampaikan bahasa tubuh kepada wasit bahwa bola itu masih bergerak setelah ditahan Romero untuk masuk ke gawang Argentina.  Namun, wasit Cuneyt Cakir menolak protes bek Belanda yang bermain untuk Aston Villa itu.

Tetapi tayangan video itu juga memperlihatkan ada kemungkinan bola menyentuh pundak Vlaar untuk masuk memantul ke gawang Argentina, demikian dilaporkan The Guardian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.