Kompas.com - 12/07/2014, 13:03 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorReza Wahyudi
MONTEVIDEO, KOMPAS.com - Alejandro Balbi, pengacara striker asal Uruguay, Luis Suarez, mengaku akan memperjuangkan klienya terhadap hukuman Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Ia menilai, FIFA telah kejam kepada Suarez.

FIFA menjatuhkan hukuman larangan tampil kepada Suarez di ajang internasional selama sembilan laga, larangan terlibat dalam semua kegiatan sepak bola selama empat bulan, dan denda 66.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar.

FIFA mengambil keputusan itu setelah Suarez, terbukti bersalah mengigit bek Italia, Giorgio Chiellini, pada pertandingan Grup D di Estadio Das Dunas, Natal, Selasa (24/6/2014). Meski sempat mengajukan banding, FIFA akhirnya tetap menolak banding tersebut.

Balbi mengaku tak paham mengapa FIFA menolak banding kliennya itu. Ia pun menegaskan bakal kembali mengajukan banding kepada Badan Abritase Olaharaga (CAS).

"Kami tahu bahwa FIFA akan menegakkan sanksi karena mereka adalah golongan koorporasi. Kami tidak akan berhenti, kami akan menuju ke CAS dan bakal tetap mengambil langkah ilegal yang tersedia," ujar Balbi.

"(Sanksi) itu sangat kejam, totaliter dan juga fasis. Hak seorang pemain sepakbola untuk melakukan pekerjaannya telah dilanggar dan dunia sepakbola seharusnya peduli akan hal tersebut."

"Larangan bertanding sembilan laga internasional mungkin masuk akal, namun fakta ia tidak dapat menonton atau latihan sepakbola tidaklah masuk akal, kita berbicara hal-hal yang tidak menyenangkan di sini," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.