Kompas.com - 12/07/2014, 05:58 WIB
Seekor kungkang dari kebun binatang Toronto memprediksi Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 saat emlawan Argentina di Estadio Maracana, Minggu (13/7/2014). Dok.calgaryherald.comSeekor kungkang dari kebun binatang Toronto memprediksi Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 saat emlawan Argentina di Estadio Maracana, Minggu (13/7/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
TORONTO, KOMPAS.com - Seekor kungkang (primata) dari Kebun Binatang Toronto memprediksi Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014 saat melawan Argentina di Estadio Maracana, Minggu (13/7/2014).

Nama kungkang tersebut adalah Bob. Bob meramal dengan cara memilih salah satu bendera yakni bendera Argentina atau Jerman yang telah disediakan oleh petugas kebun binatang. Meskipun kungkang berasal dari Amerikan Selatan, Bob lebih memilih Jerman.

Petugas kebun binatang menjelaskan Bob telah meramal 14 pertandingan sebelum Piala Dunia dengan tingkat kesuksesan 71 persen.

Ramalan Bob ini masih bias karena dia melakukan kesalahan saat memilih Brasil ketika melawan Jerman pada pertandingan semifinal. Nyatanya, Jerman-lah yang memenangkan pertandingan dengan skor 7-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.