Kompas.com - 11/07/2014, 23:29 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Real Madrid dan Juventus kian dekat dengan titik temu mengenai transfer Alvaro Morata. Striker muda asal Spanyol itu akan pindah dari Santiago Bernabeu ke Juventus Stadium dengan nilai transfer 18 juta euro (sekitar Rp 284,314 miliar) dan kontrak berdurasi empat tahun.

Seperti dilaporkan AS, dalam kesepakatan itu ada klausul yang menyebutkan bahwa Madrid memiliki hak untuk membeli kembali pemain berusia 21 tahun tersebut selama tiga tahun ke depan. Tetapi, Madrid harus menggelontorkan dana 35 juta euro (sekitar Rp 552,810 miliar) jika ingin membawa Morata kembali ke Bernabeu.

Kontrak Morata bersama Madrid habis pada musim panas mendatang. Tetapi perpanjangan kontrak selama lima tahun berdasarkan waktunya di Juventus, membuat dia diizinkan bergabung dengan raksasa Serie-A tersebut. Kondisi ini menjadi ulangan perpindahan Dani Carvajal ke Bayer Leverkusen.

Sebenarnya, Madrid lebih suka Morata bergabung dengan Wolfsburg atau Villarreal, klub di mana dia akan bermain secara reguler. Selain itu, bersama dua klub tersebut Morata juga tidak akan menjadi ancaman di Liga Champions.

Namun, Morata selalu ingin pindah ke Serie-A dan Juventus menjadi tujuannya. Apalagi, Si Nyonya Besar pun berusaha meyakinkan kepada Madrid bahwa Morata akan mendapat jam bermain yang banyak sehingga pemain muda itu terus berkembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.