Kompas.com - 11/07/2014, 06:23 WIB
Bek Kolombia, Juan Zuniga (kiri), berebut bola dengan penyerang Brasil, Neymar, pada pertandingan perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).
ODD ANDERSEN / AFPBek Kolombia, Juan Zuniga (kiri), berebut bola dengan penyerang Brasil, Neymar, pada pertandingan perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (4/7/2014).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Jika cedera punggung yang dialami Neymar terjadi dua sentimeter di bawah lokasi cedera saat ini, penyerang asal Brasil akan lumpuh.

Neymar mengalami cedera itu setelah berbenturan dengan bek Kolombia, Juan Zuniga, saat kedua kubu bertemu pada laga perempat final Piala Dunia, di Estadio Castelao, 4 Juli 2014.

Insiden bermula ketika Zuniga datang dari belakang Neymar untuk berebut bola. Zuniga melompat hingga lututnya mengenai punggung bagian bawah Neymar.

Menurut dokter, cedera itu tidak membahayakan hidup dan karier Neymar, tetapi cedera itu membuat Neymar tak bisa tampil lagi di Piala Dunia ini.

"Tuhan memberkatiku. Jika cedera terjadi dua sentimeter di bawah lokasi cedera saat ini, aku bisa berada di kursi roda hari ini," ujar Neymar.

"Aku tidak membencinya. Aku tak menyimpan dendam. Namun, aku tak merasakan apa pun. Sulit bicara soal pergerakan yang berakhir seperti yang terjadi pada momen penting dalam karierku."

"Aku tak mengatakan ia datang untuk mencederaiku. Aku tak tahu apa yang ada di kepalanya, tetapi setiap orang yang mengerti sepak bola bisa melihat bahwa itu bukan pelanggaran yang wajar," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X