Kompas.com - 10/07/2014, 11:00 WIB
Kiper Argentina, Sergio Romero, mengantisipasi tembakan bek Belanda Ron Vlaar, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014). CHRISTOPHE SIMON / POOL / AFPKiper Argentina, Sergio Romero, mengantisipasi tembakan bek Belanda Ron Vlaar, pada babak adu penalti, semifinal Piala Dunia, di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014).
|
EditorTjatur Wiharyo
SAO PAULO, KOMPAS.com - Kiper Argentina Sergio Ramero menilai adu penalti itu adalah soal keberuntungan. Ia pun mengaku bahagia, karena keberuntungan berpihak kepada timnya, pada laga semifinal Piala Dunia melawan Belanda, di Arena Corinthians, Rabu (9/7/2014).

"Adu penalti adalah soal keberuntungan. Memang begitu kenyataannya. Aku percaya diri dan syukurlah, semua berjalan dengan baik," ujar Romero.

Pertandingan semifinal antara Belanda dan Argentina diselesaikan melalui adu penalti, karena skor 0-0 tak berubah hingga akhir babak tambahan. Argentina memenangi adu penalti 4-2, berkat antisipasi Romero terhadap tembakan Ron Vlaard dan Wesley Sneijder.

Dengan kemenangan itu, Argentina berhak masuk final, di mana Jerman sudah menanti. Laga final akan digelar di Estadio do Maracana, Rio De Janeiro, Minggu (13/7/2014). Adapun Belanda akan melakoni laga perebutan tempat ketiga melawan Brasil, di Estadio Nacional, Brasilia, Sabtu (12/7/2014).

"Kami gembira dan akan menyiapkan diri menghadapi final mulai besok. Momen ini harus dinikmati dan kami melangkah setapak demi setapak. Mari nikmati keberhasilan ini. Aku sangat gembira. Aku mendedikasikan ini untuk ibu dan istriku," ujar Romero.

"Kami telah mengharapkan ini (masuk final) sejak hari peryama. Anak-anak ini tak pernah menyerah," lanjutnya.

Sementara itu, penyerang Sergio Aguero, mengatakan, "Ini sangat berarti. Banyak orang berpikir Argentina tak akan masuk final, tetapi kami tahu bahwa kami memiliki pemain-pemain yang sangat bagus secara individual."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.