Kompas.com - 10/07/2014, 07:30 WIB
Para pemain Jerman merayakan gol ke gawang Brasil pada laga semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (8/7/2014). AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZPara pemain Jerman merayakan gol ke gawang Brasil pada laga semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (8/7/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Siapa sangka seekor gajah bernama Nelly di Serengeti Park di Hodenhagen, Jerman, tepat memprediksi Jerman akan memenangi pertandingan semifinal Piala Dunia saat bertemu Brasil, Rabu (9/7/2014) dini hari WIB.

Dari tayangan video yang dilansir 3news, sang gajah meramal dengan cara diminta untuk memilih menendang bola ke dua gawang yang tersedia yang sudah dipasangi bendera kedua negara. Jika ia menendang ke salah satu gawang maka diartikan tim tersebut akan kalah.

Nelly yang telah beberapa kali meramalkan kemenangan tim Der Panzer ini pun menendang bola ke gawang Brasil. Hal ini diartikan oleh pengasuh bahwa tim Samba akan kalah.

Sebelumnya Nelly telah melakukan prediksi terhadap lima pertandingan yang dilakoni oleh Jerman. Hasilnya, hanya tiga di antara ramalan Nelly yang akurat. Dua lainnya meleset.

Di penyisihan grup, Nelly meramal Jerman akan diimbangi Portugal, dan Jerman akan mampu menaklukkan Ghana dan Amerika Serikat. Faktanya, Jerman tekuk Portugal 4-0, diimbangi Ghana 2-2, dan menang 1-0 atas AS.

Namun, di fase knock-out, Nelly dua kali meramal tepat. Dia berhasil meramal kemenangan Jeman atas Aljazair di babak 16 besar dan kemenangan Jerman atas Perancis di babak perempat final.

Jerman tampil sangat impresif saat melawan Brasil. Der Panzer membantai juara dunia lima kali itu dengan skor mencolok 7-1. (M3-14)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X