Kompas.com - 09/07/2014, 16:32 WIB
|
EditorJosephus Primus
BELO HORIZONTE, Kompas.com - Berniat memberikan dukungan moril kepada punggawa Brasil, Cafu malah diusir dari ruang ganti pemain. Cafu tidak diperkenankan masuk dan memeluk para pemain Brasil.

Tim Samba secara mengejutkan takluk 1-7 dari Jerman, pada laga semifinal Piala Dunia 2014, dini hari tadi. Selain menyingkirkan Brasil dari perburan menuju gelar juara dunia, kekalahan ini juga meruntuhkan mental para pemain.

Melihat kondisi ini, Cafu ingin datang dan menghibur pemain Brasil. Tapi, pemain yang pernah mengantarkan Brasil tiga kali ke final Piala Dunia ini diusir dari ruang ganti. Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Jose Maria Parin, meminta Cafu untuk tidak mengganggu pemain.

"Presiden Marin mengatakan dia tidak ingin ada orang asing di ruang ganti. Saya katakan kepadanya saya bukanlah orang asing, dan hanya ingin merangkul pemain, untuk memberikan mereka kenyamanan," jelas Cafu seperti dilansir ESPN, Rabu (9/7/2014).

"Saya terkejut saat saya hampir diusir dari ruang ganti. Dengan rendah hati, saya meninggalkan ruang ganti. Saya mengalami hal yang sama pada 1998, dan saya tahu apa rasanya kekalahan di Piala Dunia," lanjut mantan pemain AS Roma dan AC Milan ini.

"Mereka membutuhkan perhatian dan perlu dihibur pada saat itu. Saya disana bukan untuk promosi diri, saya tidak perlu hal semacam ini. Tapi, saya hanya ingin memberikan pelukan untuk Felipao dan Carlos Alberto Parreira," tutup Cafu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.