Kompas.com - 09/07/2014, 11:00 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Perusahaan perlengkapan olahraga dari Amerika Serikat, Nike, menyatakan bahwa setelah musim 2014-2015, mereka tidak lagi menjadi sponsor Manchester United. Menurut Nike, salah satu alasan mereka tidak memperpanjang kerja sama adalah MU meminta nilai kontrak terlalu besar.

"Manchester United adalah klub besar dengan suporter yang bersemangat. Kami bangga menjadi partner mereka dalam 12 tahun terakhir dan akan terus mensponsori klub itu hingga akhir musim 2014-2015," ujar Nike.

"Setiap kerja sama dengan sebuah klub atau federasi harus memberikan manfaat bagi pihak terkait dan klausul-klausul dalam proposal perpanjangan kontrak tidak merepresentasikan manfaat yang bagus bagi pemegang saham Nike. Kami mengharapkan musim terakhir yang sukses bersama klub ini," demikian pernyataan Nike.

Dalam kontrak saat ini, yang disepakati pada 2002, nilai kerja sama MU dan Nike bernilai 23,3 juta poundsterling per musim. MU ingin meningkatkan nilai kontrak hingga lebih dri 60 juta poundsterling per musim.

Menurut Sky Sports, perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman, Adidas, memiliki peluang terbesar menjadi sponsor baru MU.

Keputusan Nike mengakhiri kerja sama dengan MU itu diambil pada Selasa (8/7/2014) atau sehari setelah MU mengumumkan kostum mereka untuk musim depan. Kostum terakhir Nike untuk MU itu akan menampilkan logo sponsor baru MU, Chevrolet.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.