Kompas.com - 09/07/2014, 10:31 WIB
Bek tim nasional Brasil, David Luiz. AFP PHOTO / GABRIEL BOUYSBek tim nasional Brasil, David Luiz.
|
EditorTjatur Wiharyo
BELO HORIZONTE, KOMPAS.com - Kapten tim nasional Brasil, David Luiz, tak bisa menahan air mata yang membanjiri wajahnya setelah pertandingan melawan Jerman pada semifinal Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horinzonte, Selasa (8/7/2014).

Seakan tak percaya, Luiz baru saja melakoni salah satu laga terburuk sepanjang kariernya. Dipilih menjadi pemimpin tim menggantikan Thiago Silva yang absen, Luiz harus menelan pil pahit merasakan kekalahan 1-7 dari Jerman.

Brasil pun gagal melaju ke final Piala Dunia 2014. Ini juga menjadi kekalahan terburuk sepanjang sejarah sepak bola Brasil.

"Kami ingin membuat masyarakat Brasil bahagia. Akan tetapi, kami gagal melakukan hal itu. Maaf kepada seluruh rakyat Brasil," kata Luiz seusai pertandingan.

"Semua orang tahu bagaimana pentingnya laga ini. Aku ingin melihat seluruh orang Brasil bahagia. Namun, Jerman lebih baik dari kami. Hari yang sangat menyedihkan," lanjutnya.

"Ini menjadi akhir sebuah mimpi dan tidak seperti yang kami harapkan. Aku akan belajar dari pengalaman ini. Aku tidak akan menyerah," seru Luiz.

Pada laga semifinal Piala Dunia 2014, Brasil secara mengejutkan kalah 1-7 dari Jerman. Brasil tertinggal tujuh gol lebih dahulu dari Jerman yang dicetak Thomas Mueller (11), Miroslav Klose (23), Toni Kroos (24, 26), Sami Khedira (29), dan Andre Schuerrle (69, 79). Brasil baru bisa memperoleh gol hiburan melalui Oscar (89).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.