Lautan Manusia Sambut Timnas Kolombia

Kompas.com - 09/07/2014, 05:55 WIB
Puluhan ribu fans berkumpul di Simon Bolivar Park di Bogota untuk menyambut timnas Kolombia, Minggu (6/7/2014). AFPPuluhan ribu fans berkumpul di Simon Bolivar Park di Bogota untuk menyambut timnas Kolombia, Minggu (6/7/2014).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOLOMBIA, Kompas.com - Skuad tim nasional Kolombia sudah kembali ke negara mereka. Meski gagal mempersembahkan gelar Piala Dunia 2014, tetapi James Rodriguez dan kawan-kawan disambut bak pahlawan yang baru pulang berperang.

Lautan manusia memadati jalanan dan berkumpul di Simon Bolivar Park di Bogota, Minggu (6/7/2014). Mereka mengelu-elukan pasukan Los Cafeteros, yang pulang dengan mengukir sejarah untuk pertama kalinya menembus babak perempat final turnamen empat tahunan tersebut.

Ya, Kolombia berhasil lolos ke babak delapan besar. Sayang, langkah mereka terhenti setelah kalah 1-2 dari tuan rumah, Brasil. Bintang muda Kolombia, Rodriguez, juga memperlihatkan permainan yang impresif dan untuk sementara menempati posisi teratas daftar top scorer dengan torehan enam gol.

Berikut foto sambutan publik Kolombia:

AFP/GUILLERMO LEGARIA Para pemain timnas Kolombia melambaikan tangan kepada fans yang memadati jalanan di Bogota untuk menyambut mereka yang baru pulang dari Piala Dunia 2014 di Brasil.
AFP/DIANA SANCHEZ Seorang wanita yang pingsan dievakuasi ketika ratusan ribu fans berkumpul di Simon Bolivar Park di Bogota, Minggu (6/7/2014), untuk menyambut kedatangan timnas Kolombia, yang baru pulang dari Piala Dunia 2014 di Brasil. Kolombia melaju hingga perempat final sebelum ditaklukkan Brasil dengan skor 2-1.
AFP/DIANA SANCHEZ Para pemain timnas Kolombia menari di Simon Bolivar Park ketika tiba di Bogota, Minggu (6/7/2014), setelah tampil di Piala Dunia 2014. Kolombia lolos hingga perempat final sebelum kalah 1-2 dari tuan rumah, Brasil.
AFP/GUILLERMO LEGARIA Para fans Kolombia menyambut kedatangan timnas Kolombia di Bogota, Minggu (6/7/2014). Kolombia melaju hingga perempat final Piala Dunia 2014 sebelum kalah 1-2 dari tuan rumah, Brasil.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X