Kompas.com - 08/07/2014, 14:02 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
SAO PAULO, KOMPAS.com — FIFA menunjuk wasit asal Turki, Cuneyt Cakir, sebagai wasit laga semifinal antara Belanda melawan Argentina di Arena Corinthinas, Sao Paulo, Rabu (9/7/2014).

Pertandingan nanti akan menjadi laga ketiga Cakir memimpin laga di Piala Dunia 2014. Sebelumnya, wasit berusia 37 tahun itu sudah menjadi pengadil pada pertandingan Brasil kontra Meksiko dan Aljazair melawan Rusia.

Cakir akan dibantu oleh Bahattin Duran dan Tarik Ongun sebagai hakim garis. Sementara wasit asal Swedia, Jonas Eriksson, ditunjuk sebagai ofisial keempat.

Cakir pertama kali mengawali karier sebagai wasit dalam laga internasional pada 2006. Wasit kelahiran Istanbul itu sudah beberapa kali terlibat dalam kejuaraan besar, seperti Piala Dunia U-20 2011, Piala Eropa 2012, dan Piala Dunia Antarklub 2012.

Dari sisi kontroversi, Cakir pernah dinilai terlalu keras saat memberikan kartu merah kepada Luis Nani pada laga Manchester United melawan Real Madrid, 5 Maret 2013. Keputusan Cakir sempat membuat marah manajer Manchester United saat itu, Sir Alex Ferguson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber FIFA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.