Kompas.com - 07/07/2014, 22:28 WIB
Bek tim nasional Brasil, David Luiz. AFP PHOTO / VANDERLEI ALMEIDABek tim nasional Brasil, David Luiz.
|
EditorJosephus Primus
BELO HORIZONTE, KOMPAS.com — Bek David Luiz mengaku siap menjadi kapten tim nasional Brasil dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 melawan Jerman di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (8/7/2014).

Brasil dipastikan tanpa Thiago Silva yang merupakan kapten utama tim Samba pada pertandingan nanti. Silva absen karena akumulasi kartu kuning setelah melanggar kiper Kolombia, David Ospina, pada pertandingan perempat final, Jumat (4/7/2014).

"Aku siap. Aku adalah wakil kapten. Tim ini sangat mudah ditangani karena semua pemain rendah hati. Menjadi kapten bukan pekerjaan berat," kata Luiz.

Gelandang Brasil, Hulk, mendukung Luiz menjadi kapten Brasil pada pertandingan nanti. "Dia yang terbaik. Dia sangat peduli dan sangat perhatian, tidak peduli siapa pun itu. Tidak setiap hari Anda menemukan pemain seperti dia," tutur Hulk.

"Seluruh dunia tahu apa yang dia tawarkan di lapangan. Bagiku, dia dan Thiago Silva adalah duet bek tengah terbaik di dunia. Namun, bagi rekannya, kami juga tahu dia adalah pribadi luar biasa," sambungnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.