Kompas.com - 07/07/2014, 17:45 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang Bayern Muenchen, Toni Kroos, memberikan konfirmasi mengenai masa depannya bahwa dia telah membuat keputusan. Meskipun demikian, pemain berusia 24 tahun ini belum mau memberitahukannya karena mereka masih fokus membela timnas Jerman di Piala Dunia 2014.

Sejauh ini, Kroos dikabarkan akan pindah dari Allianz Arena ke Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Bahkan, ada klaim yang menyebutkan bahwa Kroos sudah sepakat dan tinggal membubuhkan tanda tangan usai Piala Dunia yang berlangsung di Brasil.

Kontrak Kroos bersama Bayern akan habis pada 2015 dan Suddeutsche Zeitung mengatakan, Kroos akan pindah ke Madrid pada musim panas ini. Sementara itu SportBild mengklaim perpindahan itu akan terjadi ketika kontrak Kroos habis. Demikian menurut AS.

Namun, Kroos mengatakan kepada TZ Munich, bahwa dia tahu situasi yang sebenarnya. Meskipun demikian, dirinya menolak untuk memberitahukan apa keputusannya.

"Saya sudah membuat keputusan dan tidak bisa mengatakannya," ujar Kroos. "Saya sudah membaca semuanya. Bukan hal yang mudah untuk menemukannya. Tetapi saya mengatakan belum ada yang dilakukan."

"Pertama, saya ingin bermain di Piala Dunia dan ketika itu berakhir, keputusanku akan diketahui. Saya akan mengatakannya sendiri. Sebelum itu, tak ada apa-apa."

"Piala Dunia tersisa satu minggu dan kemudian... kita akan mengetahuinya lebih banyak."

Jerman berhasil melangkah ke semifinal turnamen empat tahunan ini setelah menyingkirkan Perancis di perempat final. Der Panzer akan menghadapi tuan rumah, Brasil, pada Selasa (8/7/2014), untuk memperebutkan tiket menuju final.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.